Monday, May 30, 2016

3 Tips Memulai Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Berbisnis adalah sesuatu yang perlu kamu lakukan jika kamu ingin mendapatkan pernghasilan tambahan selain dari pekerjaan tetap yang sudah kamu geluti saat ini. Namun perlu diketahui memulai bisnis rumahan khususnya yang menjanjikan dan menguntungkan tentu bukanlah perkara yang mudah, butuh strategi, pertimbangan serta perencanaan yang matang dalam membangunnya.


3 Tips Memulai Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Seorang profesional sekalipun dalam membangun bisnis pasti harus dengan matang dan terencana dengan baik sehingga apa yang dihasilkannya bisa maksimal. Nah terus misalkan untuk pemula bagaimana? Usaha yang cocok untuk pemula itu seperti apa? Tentunya suatu bisnis yang simpel dan tidak terlalu kompleks. Jika terlalu rumit dalam pengerjaannya tentu akan sangat sulit untuk memulai bisnis rumahan yang menjanjikannya.

Nah bagi kamu yang ingin membuka bisnis rumahan yang menguntungkan dan menjanjikan hasil maksimal tidak ada salahnya untuk menyimak tips-tips memulai bisnis rumahan berikut:

1. Menentukan Model Bisnis

Di dalam dunia marketing ada banyak sekali model bisnis yang bisa kamu pilih. Ada yang berupa jual beli barang, jasa dan lain sebagainya. Tahap pemilihan model bisnis merupakan hal penting demi keberlangsungan bsinis yang kamu bangun. Salah dalam memilih maka akan fatal akibatnya terhadap masa depan bisnis yang kamu rintis.

Dalam memilih model bisnis, pastikan bisnisnya tersebut bisa kamu fahami dan juga kamu praktekan. Jangan sampai jenis bisnis rumahannya susah atau bahkan kamu tidak punya keahlian dibidang tersebut. Contohnya saja ketika kamu ingin menjual jasa di desa kamu, dan memutuskan untuk menjadi tukang cukur, tapi kenyataannya kamu tidak bisa mencukur. Tentu ini sesuatu yang lucu dan tidak akan pernah menjadi jenis bisnis yang menguntungkan dan menjanjikan buat kamu.

2. Lihat Kondisi Lingkungan

Setelah kamu memutuskan memilih jenis bisnis rumahan maka selanjutnya kamu harus tahu dan kenal lokasi tempat kamu berbisnis. Coba perhatikan suasana serta kondisi masyarakat disana. Bisa jadi dengan kamu faham dengan situasi di sana, kamu mendapatkan ide apa yang akan kamu terapkan terhadap jenis bisnis yang sudah kamu pilih sebelumnya.

Misalkan saja kamu memutuskan memilih model bisnis berjualan. Dan kamu mendapati kondisi lingkungan tempat kamu berbisnis sangatlah panas dan sedikit sekali orang yang menjual minuman. Sebagai seorang pebisnis sejati, tentu kamu akan berfikir untuk membuka toko yang ada kaitannya dengan minuman-minuman dingin dan menyegarkan. Seperti jus, pop ice dan lain sebagainya.

Dengan melihat potensi-potensi yang ada, kamu berkesempata n menjadi pebisnis yang sukses walaupun dengan modal kecil.

3. Jangan Mudah Menyerah

Pada tahap-tahap awal berbisnis, terkadang apa yang diharapkan tak kunjung datang. Inginnya satu minggu berjualan langsung laku, eh nyatanya cuman satu atau dua orang yang beli. Tapi itulah bisnis, kamu harus kuat dan tahan dengan kondisi seperti ini. Jangan sampai gara-gara hal semacam ini kamu mundur dan langung berhenti berbisnis rumahan di pedesaan yang sudah kamu tetapkan sebelumnya.

Saya pernah mendengar ada seseorang yang tidak ingin saya sebutkan namanya berhasil menjadi pebisnis sukses, padahal pas awal-awal berbisnis dia mengalami masa dimana produk yang dijualnya tidak laku-laku. Namun dengan kegigihan dan niat yang kuat, ia mempertahankan bisnisnya. Baru setelah 3 bulan, ia merasakan manisnya berbisnis. Produknya mulai mengalami peningkatan dan omsetnya pun meningkat drastis.

So bagi kamu yang mengalami keadaan dimana produk belum kunjung laku, jangan langsung mundur. Coba kamu pertahankan dan lihat hasil yang nanti akan kamu peroleh.

Nah mungkin sekian saja share saya tentang 3 Tips Memulai Bisnis Rumahan yang Menjanjikan. Semoga tulisan robot bisnis online bisa bermanfaat buar kamu semua. Jangan lupa baca juga artikel tentang Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga dengan Menjual Kerajinan Tangan.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Robot Bisnis Online